Galeri Foto Mujahadah Kubro 4 November 2018

Semarang 4/11/18 – Sebagai bentuk dari konsistensi pondok, Mujahadah Kubro dalam kegiatan rutinan minggu pon malam senin wage diselenggarakan. Acara mujahadah sempat diguyur hujan yang cukup deras dan berpindah kedalam aula, namun tidak menyurutkan semangat jamaah untuk tetap mengikuti acara hingga selesai.

KOMBESPOL /Komisaris besar polisi Budi Utomo, selaku DIRHUMAS POLDA JAWA TENGAH hadir dan berkesempatan menyampaikan sambutan, beliau menuturkan bahwa tugas dari kami sama dengan Abah Yai, Amar Makruf nahi mungkar “mengajak kebaikan, mencegar keburukan“. Dalam tugas – tugas nya beliau membimbing, mendorong masyarakat agar mengerti dan patuh kepada Hukum.

Sambungnya, Keimanan dan ketaatan Umat dijaga oleh Kyai, sedangkan tugas polisi menjaga agar Masyarakat untuk tidak melanggar hukum, taat kepada hukum negara. dalam rangka menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Kemudian dalam sambutannya, beliau menyampaikan titipan pesan dari IRJEN POL Condro Kirono, Selaku KAPOLDA JAWA TENGAH. Kapolda Berpesan “kita semua boleh berbeda, tapi tetap bersaudara“.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam setiap perbedaan adalah rawan Intoleransi. Semestinya masyarakat lebih bijaksana dalam menyikapi perbedaan. Seperti yang ada pada semboyan Bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika, biarpun berbeda-beda tetap satu jua.

Tak lupa beliau mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga 4 pilar negara, Yaitu (1) PANCASILA (2) NKRI (3) UUD 1945 (4) BHINEKA TUNGGAL IKA. Serta meminta kerjasamanya kepada seluruh Jama’ah mujahadah, agar dapat membantu menjaga keamanan, dan ketertiban. Khususnya akhir-akhir ini menjelang pilpres 2019, sepakat bahwa pemilu damai, aman, dan menyejukkan.

Terakhir, mujahadah ditutup dengan doa yang di pimpin langsung oleh, Abah Yai Dzikron Abdullah. Suasana mujahadah khusyu dalam guyuran air hujan. Berikut foto suasana mujahadah :

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close